Saturday, August 4, 2012

New Life, New Memories

Awalnya keterima di ITB itu kayak sesuatu yang absurd. Begitu pengumuman, nggak bisa tidur semaleman. Kata ITB masih kebayang-bayang dikepala. Jujur banget, gue bukan orang yang pinter banget, juga bukan orang yang bodoh bodoh amat. Jadi waktu dikasi tau keterima lewat jalur undangan, langsung shock. Kayak, 'seriusan ih, beneran lo?'. Waktu pendaftaran, jujur gue nge-klik ITB asal-asalan. Temen gue bilang kalo sekolah gue, SMA swasta yang baru berdiri empat taun, alumninya baru satu angkatan, mustahil banget keterima jalur undangan. Tapi, yah itu yang terjadi sama gue. Percaya nggak percaya.

Seumur hidup gue selalu sekolah di swasta, nggak pernah di negri. Jadi rada gugup juga. Langsung panik ngeliat banyak orang waktu daftar ulang. Sekelasku paling banter 21 orang. satu angkatan 40 orang. Ini 300 orang lebih satu fakultas, satu angkatan 3400an.

Gue langsung mikir nggak bisa inget nama-nama mereka. Orang-orang yang gue temuin, tersenyum ramah sambil ngulurin tangan dan nyebutin nama mereka. That's it. Habis itu angin kayak nerbangin kata-kata mereka. Nggak sampe beberapa detik gue udah lupa lagi nama mereka. Itulah salah satu kedodolan gue. Gue super susah inget nama orang, kecuali orang yang bener-bener menarik perhatian gue, itu juga nggak banyak.

Tapi hal yang gue dapet banget adalah rasa persaudaraan yang kuat. Gue minoritas, tapi mereka yang mayoritas ramah banget sama gue. Kenalan sama banyak orang, meski cuma ketemu sekadar waktu antri doang. Nama-nama berkelibatan. Tapi overall, mereka orangnya baik-baik. Nggak terlalu cuek, nggak terlalu kepo. Gue ngerasa, mereka juga nyadar kalo di kampus ini, connection itu penting banget. Nggak bisa nyalahin mereka juga.

Jadi yah, begini lah, hidup gue baru dimulai :)

No comments:

Post a Comment